Wednesday, February 9, 2011

HUGO'S BDAY CAKE


Lama baking ternyata bikin jari-jari tangan kaku.. :( Alhamdulillah, dengan adanya pesanan dari mbak Lila yang mendadak membuatku mau tidak mau harus berteman kembali dengan dapur kecilku.. ;) Buat mbak Na, maaf ya aku gag jadi menemani dirimu sepulang kantor karena aku harus belanja bahan-bahan n lanjut ngublek di dapur..

Desain simple (ide dari buku Sedap) dengan tema futsal/bola dan warna biru aku pakai disini. Simple? Ihikksss.. selain memang merupakan gayaku, yang ini hasilnya minimalis banged.. Semoga yang pesan puasss..
Biasanya base cake aku bikin sehari sebelumnya, karena pesanan dadakan so bikinnyapun dadakan.. ;)

Request lapis surabaya/lapsur sebagai base cake sempat membuatku panik. Lapsur khan dibuat dengan 10 kuning telur tiap lapisan n biasanya lapsur ini terdiri dari 3 lapis (kuning-coklat-kuning ato coklat-kuning-coklat). Karena keterbatasan waktu sempat cari info kesana-kemari mencari lapsur yang ready. Alhamdulillah gada, yang pada akhirnya dengan pedenya buat sendiri lapsur dengan seblumnya googling resep yang klik di hati.. Hmmm kalau gag begini, kapan lagi bisa bikin lapsur? He..he..he..
Setelah lapsur kelar dikerjakan (aku bikin hanya 2 tingkat ajah; coklat & kuning), giliran bermain dengan fondant. ;) sembari menunggu cakenya dingin. Sempat dibikin gemes oleh pewarna; 1. ternyata pewarna biru dirumah habis, jam didinding hampir ke angka 10 malem.. So secepat kilat kuberlari ke TBK terdekat.. Untung masih ada 1 toko yang nyaris hampir tutup masih bersedia melayani.. Sempat ditanya koq malem-malem belanjanya.. Hi..hi..hi.. 2. Sepertinya edible pens harus dibeli, karena pewarna hitam yang aku pakai di fondant mbleber gag karu-karuan.. Si bola yang sebelumnya aku beri motif hitam akhirnya aku ganti dengan bola biru polos n motif dengan bantuan tools yang aku beli beberapa waktu lalu. Perhatikan juga lengan kaos n topinya.. mbleber jadi gag cantik.. :(
Waktu menghias cake pindah ke kamar, hasilnya semerbak aroma butter & buttercream memenuhi rongga paru-paruku.. Hi..hi..hi..
Alhamdulillah dini hari, cake kelar dikerjakan. Alhamdulillah.. lanjut dengan bobo duyu..
Tadi pagi cake dikirim ke rumah mbak Lila, tampil cantik dengan tambahan pita.. :D

HEPI BEDEY, HUGO!
WISHING YOU ALL THE BEST..
SUKSES JUGA DI UNASNYA NANTI YA?


*Thanks juga buat mbak Lila yang telah memberikan kesempatan buat aku untuk kembali melongok dapurku.. ;)

No comments: